Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

KEMENAG PALANGKARAYA BERKUNJUNG KE YOGYAKARTA

Ka. Kankemenag Drs. H. Sigit Warsita, MA saat menerima kunjungan silaturrahmi dari  Kantor Kementerian Agama Kota Palangkaraya,  Jum’at (22/9)


Dalam rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Palangkaraya khususnya Seksi Pendidikan Madrasah, maka sebanyak 10 orang yang terdiri dari  Kasi Pendidikan Madrasah, Kepala MIN, Bendahara dan operator SIMAK BMN berkunjung ke Kantor Kemenag Kota Yogyakarta pada Jumat (22/9). Kunjungan diterima oleh Kan Kemenag Kota Yogyakarta Drs. Sigit Warsita, MA di Aula Kantor.

Kasi Pendidikan Madrasah Dr.Achmad Farichin, M.Pd mewakiliKepala Kantor Kemenag Kota Palangkaraya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengetahui mekanisme realisasi anggaran MIN likuidasi dan mekanisme likuidasi asset SIMAK BMN bergabung ke Kemenag.

Ucapan selamat datang dari Ka. Kan Kemenag Kota Yogyakarta seraya berharap semoga silaturrahmi ini dapat menambah pengetahuan khususnya mengenai mekanisme likuidasi asset BMN.

DIALOG KERUKUNAN BERSAMA TNI-POLRI

Ka. Kankemenag Drs. H. Sigit Warsita, MA saat memberi sambutan pengarahan pada Pembianaan  Kerukunan Umat Beragama bagi TNI-POLRI di Aula Kemenag Kota Yogyakarta, Kamis ( 27/7)

Ka. Kankemenag Drs. H. Sigit Warsita, MA saat memberi sambutan pengarahan pada Otubond Pemuda Lintas Agama di Puncak Becici, Rabu (6/9)


   

            Guna meningkatkan sinergisitas antara Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dengan TNI dan POLRI diselenggarakan pembinaan kerukunan umat beragama dalam bentuk Dialog Kerukunan yang diikuti Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI. Kegiatan bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta diikuti 30 orang.

            Dialog didahului pemaparan materi oleh Ka. Kankemenag, Drs. H. Sigit Warsita, MA; AKBP Dra. Hj. Saryanti Yohana, M.Si dari FKUB Kota Yogyakarta dan Drs. Sukamto dari Kantor Kesbang Kota Yogyakarta.

          Disamping itu guna membangun komunikasi dialogis serta penguatan peran  pemuda lintas agama, Rabu, (6/09) diselenggarakan outbound pemuda di Puncak Becici Dlingo Bantul. Kegiatan diikuti pemuda lintas agama di Kota Yogyakarta sejumlah 60 orang dipandu tim instruktur dari Ardhana Trainner, dengan tema “Hidup Rukun dan Damai Dalam Keberagaman”.( rh )

Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

Ka. Kankemenag Drs. H. Sigit Warsita, MA saat memberi sambutan pengarahan pada Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Aula Kemenag Kota Yogyakarta,Rabu ( 11/10 ).

 

 

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta diselenggarakan Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahpada Rabu ( 11/10 ). Kegiatan diikuti 35 orang Pejabat Struktural, Fungsional, Ka. TU Madrasah, Bendahara serta ULP dilingkungan Kemenag Kota.

Menurut Kasubbag Tata Usaha H. Abd. Su’ud, M.Si selaku penyelenggara, dengan pembinaan diharapkan dapat mengukur efisiensi dan efektivitas belanja negara, akuntabilitas laporan serta penataan barang milik negara.

Ka. Kankemenag Kota, Drs. H. Sigit Warsita, MA dalam sambutan pengarahan mengingatkan jajaran Kankemenag untuk selalu sadar bahwa hidup ini selalu diawasi dan akan dipertanggungjawabkan kelak.Pemateri pembinaan dari Kepala Satuan Pengawas Internal UIN Sunan Kalijaga, Budi Ruhiatudin, SH ( rh ).

 

 

 

RAPAT KERJA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2012

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA saat membuka Rapak Kerja Tahun 2016 pada Selasa ( 29/3 )


 

Tim Kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY saat pengukuhan, Selas ( 29/3 )


 

Guna melakukan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2015, penyusunan rencana operasional kegiatan tahun 2016 dan penyusunan rencana program dan kegiatan tahun 2017, Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Rapat Kerja di Aula setempat, Selasa ( 29/3 ).

Rapat Kerja dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA diikuti oleh 50 orang pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kota Yogyakarta. Dalam sambutan pengarahan diingatkan bahwa pada tahun ini Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta ditetapkan sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih  dan Melayani. Untuk itu jajaran Kementerian Agama Kota Yogyakarta diharap untuk melaksanakan tugas-tugas yang mendukung keberhasilan pembangunan Zona Integritas tersebut.

Sebelum sesi pembinaan dan pengarahan oleh Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag,  Ka. Kanwil Kemenag DIY, serta penjelasan dan informasi dari KPPN Yogyakarta tentang Kiat dan Strategi Mewujudkan Layanan Publik yang Bersih dan Akuntabel terlebih dahulu dilakukan Pengukuhan Tim Kerja Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kepala Kantor Kemenang Kota Yogyakarta didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY.( rh ).

 

 

KUA DANUREJAN MAJU LOMBA KUA TINGKAT DIY

Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti saat menerima Tim Penilaian KUA Tingkat DIY di KUA Kec. Danurejan


Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Danurejan menjadi wakil Kota Yogyakarta  maju lomba KUA Teladan tingkat DIY tahun 2016. Penilaian oleh Tim Evaluasi Lomba KUA Teladan DIY dilaksanakan pada hari Selasa (10/5) diterima segenap panitia lomba KUA Kec. Danurejan serta jajaran Kantor Kemenag Kota Yogyakarta.

Sambutan selamat datang disampaikan oleh Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti seraya berharap dengan penilaian ini semoga KUA Kecamatan Danurejan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sekaligus dapat meraih yang terbaik sehingga dapat maju ke tingkat Nasional.

 

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Drs. H. Sigit Warsita, MA bahwa dibawah kepemimpinan Tarso, SAg, M.Si, KUA Kec. Danurejan memiliki visi, misi dan motto yang jelas dalam kinerjanya serta sistem dan prosedur pelayanan yang baku mengacu pada peraturan perundangan yang berlaku. Dalam pelaksanaannya KUA Kecamatan Danurejan telah melakukan berbagai inovasi, improvisasi dan kreasi dalam tugas dan fungsinya baik yang bersifat administratif, fisik, personalia dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. (rh)

PEMBINAAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA ( KUB ) BAGI GURU PENDIDIKAN AGAMA

 

Ka.Kankemenag Kota Yogyakarta saat membuka Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bagi Guru Pendidikan Agama se Kota Yogyakarta, Senin ( 25/4 )

 

Sebanyak 30 orang Guru Pendidikan Agama dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta mengikuti pembinaan Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang diselenggarakan pada Senin ( 25/4 ) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DIY.Acara di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Sigit Warsita, MA sekaligus memberikaan materi Kebijakan Kantor Kementeria Agama Kota Yogyakarta tentang Pembinaan Kerukunan Umat Beragama.

 

Dua narasumber lain yakni Ketua FKUB Kota Yogyakarta, Drs. Andreas Joko Wicoyo, M.Si, Ph.D dengan materi Peran FKUB Kota Yogyakarta dalam mewujudkan kerukunan umat beragama serta Drs. Radino, M.Ag dari Dialoge Centre dengan materi Peran Guru Pendidikan Agama dalam  penanaman nilai-nilai toleransi antar umat beragama kepada siswa. ( rh )

Artikel lainnya....

  1. KUNJUNGAN SILATURAHMI KEMENAG KOTA BANJARMASIN